Friday 11 September 2020

Pengalaman Menggunakan JNE JTR

sumber gambar :s.loker.id

Hai! Assalamualaikum :)

Sudah lama sekali sejak saya terakhir kali menulis disini, dan hari ini saya ingin membagikan pengalaman saya menggunakan JNE JTR. Saya rasa saya tidak perlu menjelaskan apa itu JNE JTR, sudah banyak website atau blog yang menjelaskan lengkap mengenai JNE JTR.

Saya sudah beberapa kali menggunakan jasa pengiriman JNE, dengan jenis layanan JNE Reguler. tapi belum pernah menggunakan JNE JTR. Karena saya memperkirakan paket yang akan saya kirimkan berat mencapai 10-20kg, saya harus mencari jasa pengiriman yang tidak memakan banyak biaya walaupun paket tersebut berat. Jadi, saya cek ongkir terlebih dahulu disini


Saya akan mengirim barang dari Semarang ke rumah (213 km), bisa dilihat pada gambar jasa pengirim JNE dengan jenis layanan JTR sangat murah jika dibandingkan dengan yang lain, bahkan tidak menyentuh angka Rp.100.000, ini kabar baik buat saya. Namun, karena saya belum pernah menggunakan JTR saya mencari review-review terlebih dahulu. Dari sekian banyak review yang saya baca lebih banyak yang mengalami masalah dengan jasa ini tapi tetap ada juga yang paketnya baik-baik saja, selamat sampai dirumah. Hal ini yang buat saya khawatir, isi paket saya bukan sesuatu yang akan saya gunakan dalam waktu dekat tapi tetap penting. Pada akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan jasa JNE JTR ini karena sesuai dengan kantong saya. Saya pasrah seandainya tidak sesuai dengan estimasi waktu pengiriman 4-5 hari bahkan jika sampai 1 minggu. 

Okay, akhirnya saya bawa paket saya ke kantor JNE hari senin malam tanggal 7-9-2020 sekitar jam 19.00. Ternyata paket saya hanya seberat 8kg. Walaupun tidak sesuai berat yang diharuskan untuk JNE JTR yaitu 10kg. Tapi tidak masalah, masih tetap bisa menggunakan JNE JTR dengan syarat biaya pengiriman dihitung menjadi 10kg yaitu sebesar Rp. 35.000 masih tetap lebih murah daripada yang lain. Besoknya selasa siang tanggal 8-9-2020 sekitar jam 13.00 saya mencoba mengecek paket saya disini dan Wooww sudah sampai di Bumiayu. "Waah cepet juga yaa". memang jarak Semarang-Bumiayu tidak terlalu jauh, sekitar 3-4 jam dengan mobil atau kereta. Saya memperkirakan besok tanggal 9-9-2020 sudah sampai di rumah saya. Ternyata saya salah, karena paket saya tidak bergerak selama 2 hari, walaupun bukan masalah karena estimasi waktu pengirimannya juga 4-5 hari tetapi saya tetap menghubungi malalui twitter JNE Customer Care dan responnya bisa dibilang cepat dan hari ini tanggal 11-9-2020 sekitar jam 13.00 paket saya tiba dirumah :). Jadi hanya memerlukan waktu 4 hari untuk sampai ke rumah saya dan saya puas dengan pelayanan JNE JTR ini, dengan harga yang murah barang sampai tepat waktu.

Jika kalian mendapat masalah menggunakan jasa JNE kalian bisa mengubungi customer service yang tersedia bisa melalui twitter atau cara lain. InsyaAllah CS JNE akan membantu. Semoga pelayanan JNE semakin lebih baik kedapannya. Terima Kasih. 



No comments:

Post a Comment