Tuesday 15 September 2015

Catatan Harian Dewi Sandra 2 Agustus 2015 "Ketulusan Cinta & Cinta Sejati"



"Sungguh beruntungnya saya diberi kesempatan oleh Allah untuk dipertemukan dengan begitu banyak orang dengan kisah-kisah luar biasa dan hebat. Dan semuanya itu saya tuangkan dalam buku catatan harian saya. Saya percaya bukan suatu kebetulan orang-orang tersebut hadir di kehidupan saya, mereka datang memberikan pelajaran yang mahal untuk kita dan secara tidak langsung menyadarkan kita yang mungkin terkadang masih kurang bersyukur dengan apa yang kita miliki dan sering mengeluh, padahal hal-hal kecil dalam keseharian kita. Dari semua kisah-kisah inspiratif yang saya dapat satu hal yang membangitkan harapan saya untuk terus mensyukuri hidup dan salah satunya, karena ternyata masih ada cinta di dunia ini"

"Kisah ketulusan cinta ibu. Pasti kita semua setuju kalau cinta ibu kepada anak tidak ternilai harganya, apa yang ibu berikan walaupun terdapat kebohongan untuk kebaikan anaknya, apapaun itu, seorang ibu akan selalu rela berkorban demi kita"

"Cinta sejati dalam kekurangan menurut saya adalah saat kita dapat mendengar apa yang tidak diceritakan dan mengerti apa yang tidak dijelaskan" 

"Sesungguhnya cinta sejati tidak datang dengan mencari orang yang sempurna, tetapi dengan belajar  untuk menerima suatu yang tidak sempuna menjadi sempurna. Karena dalam mencintai bukanlah tentang memberikan yang terbaik dalam kelebihannya tetapi memberikan yang terbaik dalam kekurangan. Bagi saya, hidup adalah sebuha kenikmatan, kesetiaan adalah segalanya, kasih sayang merupaka salah satu bentuk dari cinta, dan cinta adalah anugerah yang harus  kita syukuri, karena semua kisah hebat berawal dari cinta. Dan cintalah yang memberikan pelajaran kita tentang arti hidup"

"Sukses. Ada banyak persepsi tentang kesuksesan, tapi bagi saya sukses itu bukan saat menerima banyak, tetapi saat kita memberi lebih banyak"

"Bukan hanya dengan kata, tetapi juga dengan tindakan mereka (Ust. Syamsi Ali-Juru bicara muslim di Amerika Serikat dan Ary Ginanjar Agustian-Pendiri ESQ ) yang mencerminkan citra islam yang positif, betapa kagumnya saya karena dibalik kesuksesan mereka, mereka selalu mengutamakan Allah dan itulah kunci dasar menuju sukses"

"Kunci kesuksesan adalah keyakinan, kejujuran, dan semangat" -Ary Ginanjar-

"Perkataannya yang akan selalu saya ingat dari beliau (Babeh Idin-Jawara Betawi Pelestari Lingkungan) adalah 
'lingkungan kita ini bukanlah warisan nenek moyang melainkan titipan anak cucu'

 "Ada kata-kata yang cocok untuk melukiskan 
semua kisah-kisah yang saya curahkan dalam buku catatan harian saya.
 Saya bukanlah orang yang hebat, tapi saya mau belajar dari orang-orang yang hebat. 
Saya hanyalah orang biasa, tapi saya mau menjadi orang yang luar biasa 
untuk orang lain.
Dan saya bukanlah orang istimewa, tapi saya ingin membuat seseorang yang saya temui menjadi istimewa"
 
"Sesungguhnya bukan mata yang buta, tapi hati didalam dada.
Bukan telinga yang tuli, tapi suara hati yang mati. Karena sesungguhnya kita bisa menemukan orang-orang yang memiliki kisah yang hebat, kalau kita membuka hati dan mendengarkan suara hati kita untuk mengenali lebih dekat dengan mereka"

Sumber : Trans TV & Youtube.

No comments:

Post a Comment